Ada Senjata Misterius di Jet Tempur Tiongkok, Amerika Patut Waspada

Ada Senjata Misterius di Jet Tempur Tiongkok, Amerika Patut Waspada
Jet tempur Tiongkok J-7. Foto: United States Department of Defense

jpnn.com, BEIJING - Pesawat tempur Tiongkok dipasang peluru kendali jenis baru yang masih misterius: apakah rudal antiradiasi atau rudal udara jarak jauh mutakhir.

Stasiun televisi milik negara, CCTV melaporkan bahwa Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok (PLA) memasang rudal jenis baru, yang sebelumnya tidak pernah ditampilkan di depan publik.

Media tersebut belum bisa memastikan apakah rudal itu jenis jarak jauh yang bisa menembak jatuh beberapa sasaran, seperti pesawat peringatan dini dan pesawat tanker udara, atau rudal antiradiasi yang mirip dengan AGM-88G milik Amerika Serikat.

Rudal antiradiasi merupakan jenis senjata yang digunakan pada sumber emisi radio, seperti radar.

Sayangnya, kualitas gambar dalam video tersebut tidak cukup bagus sehingga tidak bisa dengan jelas memastikan jenis rudal.

Jika memang rudal antiradiasi, maka senjata itu akan sangat cocok untuk jet tempur Tiongkok termutakhir seperti J-16D --yang merupakan pengembangan dari J-16.

J-16D akan dilengkapi dengan perangkat elektronik dan mampu mengangkut senjata dari udara ke udara atau dari udara ke darat.

Besarnya daya tampung senjata menjadikan pesawat tempur J-16D lebih kuat daripada EA-18G milik Angkatan Laut AS. (ant/dil/jpnn)

Pesawat tempur Tiongkok dipasang peluru kendali jenis baru yang masih misterius: apakah rudal antiradiasi atau rudal udara jarak jauh mutakhir.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News