Ada Sidang Gugatan Sistem Pemilu di MK, Sejumlah Ruas Jalan Ditutup

Ada Sidang Gugatan Sistem Pemilu di MK, Sejumlah Ruas Jalan Ditutup
Tangkapan layar seorang anggota Ditlantas Polda Metro Jaya mengatur lalu lintas di depan Gedung Sapta Pesona, Kamis (15/6/2023, 08.55 WIB). ANTARA/Instagram/@tmcpoldametro/Ilham Kausar

jpnn.com, JAKARTA - Kepolisian telah menutup ruas Jalan Medan Merdeka Barat yang mengarah ke Harmoni saat sidang pleno pembacaan putusan terkait gugatan sistem pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis.

"Mulai pukul 08.55 WIB, Polri Dit Lantas PMJ melakukan pengalihan arus sementara di depan Gedung Sapta Pesona. Untuk kendaraan yang akan menuju Jl. Medan Merdeka Barat/Harmoni dialihkan sementara melalui Jl. Budi Kemuliaan dan Jl. Medan Merdeka Selatan," menurut unggahan unggahan akun @TMCPoldaMetro di Instagram.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan ribuan personel gabungan diturunkan untuk pengamanan di sekitar gedung MK.

"1.202 personel (yang dikerahkan untuk pengamanan)," kata Trunoyudo saat dikonfirmasi di Jakarta.

Trunoyudo juga menyampaikan rekayasa lalu lintas situasional di sekitar gedung MK tergantung kondisi di lapangan.

"Ya, ada (rekayasa lalu lintas)," ucapnya singkat.

Berikut rekayasa lalu lintas yang disiapkan oleh Ditlantas Poda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas dari arah Bundaran HI ke Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Medan Merdeka Selatan.

Kepolisian menutup ruas Jalan Medan Merdeka Barat yang mengarah ke Harmoni saat sidang pleno pembacaan putusan terkait gugatan sistem pemilu di MK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News