Ada Siswa Bolos UN Karena Bekerja

Ada Siswa Bolos UN Karena Bekerja
Ada Siswa Bolos UN Karena Bekerja
BREBES - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs di Kabupaten Brebes diwarnai dengan ketidakhadiran 95 siswa. Namun demikian, agenda pendidikan tahunan tersebut secara umum berjalan lancar. "Secara umum UN SMP/MTs berjalan lancar. Namun memang ada 95 siswa yang sudah terdaftar yang tidak ikut UN," tutur Ketua Panitia UN Kabupaten Brebes tahun 2013, Drs Dedi Priyono, Kamis (25/4).

Berdasarkan data yang masuk sampai hari terakhir Kamis (25/4), sebayak 95 siswa dilaporkan tidak mengikuti ujian. Rinciannya terdiri dari 68 siswa SMP dan 27 siswa lainnya dari MTs. Alasan mereka tidak mengikuti UN belum diketahui karena tidak ada pemberitahuan atau istilahnya bolos. "Mayoritas bolos tanpa keterangan, ada juga yang katanya karena sedang bekerja," ungkap dia.

Menurutnya, bagi siswa yang tidak mengikuti UN tanpa ada pemberitahuan, maka dipastikan tidak lulus dan jika ingin lulus harus mengulang tahun depan. Namun, bagi siswa yang tidak mengikuti UN dengan alasan tengah sakit maka bisa mengikuti UN susulan. "Siswa yang tidak mengikuti ujian karena alasa sakit hanya 5 siswa. Mereka masih boleh mengikuti UN susulan mulai Senin 29 April sampai Kamis 02 Mei 2013," papar Edi.

Sebanyak 25.013 siswa tingkat SMP di Kabupaten Brebes hari ini, Senin (21/4) mengikuti Ujian Nasional (UN). Naskah soal dan LJKUN itu sudah didistribusikan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes ke 5 Korwil dengan penjagaan ketat aparat kepolisian, Minggu (21/4).

BREBES - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs di Kabupaten Brebes diwarnai dengan ketidakhadiran 95 siswa. Namun demikian, agenda pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News