Ada Spesies Baru Dinosaurus

Ada Spesies Baru Dinosaurus
Foto : AP
JOHANNESBURG - Para ilmuwan telah menemukan fosil dinosaurus yang menjelajah bumi pada 197 juta tahun. Fosil itu disebut-sebut merupakan spesies baru dinosaurus, mirip nenek moyang brontosaurus yang besar.

Seperti dilaporkan AFP, Rabu (11/11), palaeontologist menyebut spesies baru dinosaurus yang fosilnya ditemukan di Afrika Selatan itu dengan nama Dubbed Aardonyx Celestae, sebuah kombinasi bahasa Afrika dan Yunani yang artinya Cakar Bumi. Fosil yang panjangnya sekitar 23 kaki (7 meter) itu ditemukan di pusat Provinsi Free State, Afrika Selatan oleh sebuah tim  mahasiswa paska sarhana Universitas Witswatersrand, Johannesburg.

"Kami tahu bahwa ada fosil di sini, tetapi kamt tidak menduga akan menemukan yang sebesar ini," ujar Adam Yates, paleontoligis yang juga mengawasi penggalian.

Adam Yates menyebutkan, Aardonyx yang muncul sebagai nenek moyang dinosaurus sauropoda yang besar, merupakan hewan bertulang belakang terbesar yang pernah berjalan di daratan. Yates menambahkan, fosil dari bagian rangka yang dipertontonkan ke publik kemarin berasal dari dinosaurus muda.

JOHANNESBURG - Para ilmuwan telah menemukan fosil dinosaurus yang menjelajah bumi pada 197 juta tahun. Fosil itu disebut-sebut merupakan spesies

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News