Ada Tamu Negara, Ratusan Bidan Desa Tertahan

Ada Tamu Negara, Ratusan Bidan Desa Tertahan
Ratusan Bidan PTT Pusat tertahan di patung Kuda Indosat. Foto Esy/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - Ratusan massa bidan desa PTT yang melakukan aksi unjuk rasa tepat di Hari Perempuan Internasional masih tertahan di Patung Indosat.

Rencana mereka untuk berorasi di depan Kantor Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Istana Negara belum bisa terlaksana hingga pukul 13.39 WIB.

Menurut Ketum Forbides Indonesia Lilik Dian Ekasari, rencana awal pukul 10.00 WIB massa bidan akan melakukan longmarch dari Patung Kuda hingga Istana Merdeka.

Namun, niat itu harus ditunda karena Presiden Jokowi sedang menerima tamu dari tiga negara.

"Kata pak polisi, kita harus sabar dulu. Ini sudah mau jam 2 siang belum selesai-selesai," kata Lilik dalam orasinya di depan massa aksi, Rabu (8/3).

Dia pun menyerukan agar bidan desa tetap berjuang karena masih ada 4.102 yang belum diangkat CPNS karena usianya di atas 35 tahun.

"Kapan kami di-check in pak. Kami sudah mengabdi lebih dari 12 tahun, jangan campakkan kami," seru Lilik yang disambut gempita massa demo. (esy/jpnn)


Ratusan massa bidan desa PTT yang melakukan aksi unjuk rasa tepat di Hari Perempuan Internasional masih tertahan di Patung Indosat.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News