Ada Tugas Khusus dari Jokowi untuk Mensos Pengganti Idrus

Ada Tugas Khusus dari Jokowi untuk Mensos Pengganti Idrus
Presiden Joko Widodo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku memberi penugasan khusus kepada Agus Gumiwang Kartasasmita yang kini menjadi menteri sosial (Mensos) pengganti Idrus Marham. Fokus utamanya adalah penanganan pasca-gempa Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Jokowi menuturkan, dirinya tak mau jabatan Mensos kosong setelah Idrus mengundurkan diri. “Ya baru siang tadi kami putuskan Pak Agus Gumiwang untuk menggantikan Pak Idrus,” ujar Jokowi usai melantik politikus Golkar itu sebagai Mensos di Istana Negara, Jumat (24/8) sore.

Mantan gubernur DKI itu menambahkan, Kementerian Sosial sedang menghadapi persoalan penting terkait penanganan korban gempa di NTB. Karena itu Jokowi langsung menunjuk Agus sebagai Mensos.

Jokowi lantas menghubungi Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. “Saya hubungi Pak Airlangga untuk menugaskan Pak Agus Gumiwang,” kata mantan wali kota Surakarta itu.

Menurut Jokowi, tugas untuk Agus di posisi Mensos adalah menyelesaikan persoalan di NTB. “Dan persiapan untuk PKH (Program Keluaga Harapan, red) di 2019,” tutur Jokowi.

Presiden Ketujuh RI itu meyakini Agus punya kapasitas untuk melaksanakan tugas-tugas Mensos. “Di DPP (Golkar, red) juga berurusan dengan kesejahteraan,” tegasnya.(jpg/ara/jpnn)


Presiden Jokowi memberikan tugas khusus kepada Agus Gumiwang Kartasasmita yang menjadi menteri sosial (Mensos) pengganti Idrus Marham.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News