Ada Wacana Duet JK-AHY, Bamsoet Pengin Jokowi-Airlangga Saja

Ada Wacana Duet JK-AHY, Bamsoet Pengin Jokowi-Airlangga Saja
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo menyatakan, partainya tak akan terpengaruh wacana yang dilontarkan Partai Demokrat (PD) untuk menduetkan Jusuf Kalla (JK) dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Menurut dia, meski JK tokoh senior Golkar namun partai berlambang beringin itu sudah memutuskan untuk mengusung Joko Widodo (Jokowi) di pilpres tahun depan.

Bambang yang juga wakil ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar menegaskan, partai pimpinan Airlangga Hartarto itu tak akan mengubah keputusannya untuk Pilpres 2019. Bahkan, Golkar sudah menyiapka Airlangga untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Jokowi.

"Golkar tetap pada pendirian Jokowi presiden, dan wacana yang berkembang adalah wapresnya Airlangga,"  kata Bambang di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (3/7). 

Legislator yang karib disapa Bamsoet itu pun tidak mau berkomentar lebih jauh soal wacana duet JK-AHY. Bagi Bamsoet, yang berhak mengomentari itu adalah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

Dia mengatakan, Partai Golkar tentu memikirkan partainya saja. Pun demikian dengan Partai Demokrat, tetap memikirkan partainya juga. 

"Emang gue pikirin partai lain? Kami ngurusin partai masing-masinglah," ujarnya.(boy/jpnn)

 


Wakil Ketua Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo menyatakan, partainya tetap pada keputusan untuk mengusung Jokowi di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News