Ada yang Istimewa di Perayaan HUT Pertama Sukarelawan Teman Ganjar

Ada yang Istimewa di Perayaan HUT Pertama Sukarelawan Teman Ganjar
Sukarelawan Teman Ganjar (Tegar) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tegar ke-1 di Taman Sunan Jogo Kali, Surakarta, Jawa Tengah pada Senin, (6/6). Foto dok Tegar

jpnn.com, SURAKARTA - Sukarelawan Teman Ganjar (Tegar) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tegar ke-1 di Taman Sunan Jogo Kali, Surakarta, Jawa Tengah pada Senin, (6/6).

Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh Tegar dari Jakarta dan berbagai daerah di Jawa Tengah, serta masyarakat Solo.

Perayaan HUT pendukung Ganjar Pranowo terasa istimwea karena diisi dengan diskusi kebangsaan bertema 'Membumikan Pancasila untuk Kemajuan dan Persatuan Indonesia' dengan keynote speaker mantan Wali kota Solo FX Rudy.

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan pemberdayaan UMKM di seputar bantaran Sungai Bengawan Solo dan seniman Surakarta.

Acara ini juga melibatkan puluhan pelaku UMKM yang berjualan makanan dan minuman di sekitar lokasi acara, termasuk pengisi acara yakni musisi dan seniman lokal setempat.

Dalam sambutannya, FX Hadi menekankan pentingnya menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

FX Hadi Rudyatmo juga mengajak peserta diskusi untuk menerapkan dan menularkan nilai-nilai tersebut setidaknya di lingkup terkecil, yakni keluarga.

Wali kota Solo periode 2012-2015 dan 2016-2021 ini berharap dengan adanya acara ini, peserta diskusi bisa lebih memahami keberadaan Pancasila sebagai ideologi negara.

Seluruh inisiasi dan pembiayaan dilakukan secara swadaya oleh para anggota dan pengurus Teman Ganjar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News