Ada yang Sering Setor Sabu-Sabu ke Pilot

Ada yang Sering Setor Sabu-Sabu ke Pilot
Sabu-sabu. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menelusuri dugaan adanya pilot-pilot lain yang ikut memberikan sabu-sabu kepada Baju Chandra salah satu oknum PNS di Ditjen Perhubungan Udara, Kemenhub.

Pasalnya, Baju Chandra sudah sepuluh tahun memakai sabu-sabu dan ada dugaan oknum pilot memberikan barang haram tersebut kepadanya.

Apalagi, Baju juga merupakan penguji untuk mengeluarkan lisensi penerbangan para pilot.

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak mengatakan, penelusuran dilakukan usai pihaknya membekuk pilot maskapai Bangladesh bernama Guriang Sukmana yang memberikan sabu-sabu kepada Baju untuk syarat bisa mendapatkan lisensi penerbangan ke luar negeri

"Tim kami akan menggali berdasarkan fakta. Enggak menutup kemungkinan dari beberapa pilot kami dalami," ujarnya di Polda Metro Jaya, Minggu (5/8).

Tak hanya itu, pihaknya juga mengejar pelaku berinisial G yang merupakan pemasok sabu-sabu seberat 2 gram yang dibeli Guriang seharga Rp 3,2 juta

Kasus ini terungkap setelah polisi menangkap Guriang karena kedapatan membawa sabu-sabu seberat 0,8 gram di halaman parkir Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (2/8).

Saat dilakukan penangkapan, polisi langsung mengembangkan kasus ini untuk menangkap Baju yang dianggap sebagai penerima barang haram tersebut.

Salah satu pilot narkoba yang ditangkap polisi adalah oknum PNS di Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News