Adat Sunda di Kampung Happy Salma

Adat Sunda di Kampung Happy Salma
Artis Happy Salma dan Tjokorda Bagus saat melangsungkan resepsi pernikahan di Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (16/10). Happy meresmikan pernikahannya di catatan sipil di Sidney, Australia pada 18 September 2010 lalu. Foto : Fedrik Tarigan/INDOPOS/JPNN
PASANGAN pengantin baru Happy Salma dan Tjokorda Bagus kembali menyelenggarakan resepsi pernikahan. Kali ini acara itu diadakan di tempat kelahiran Happy, Sukabumi. Pada 3 Oktober lalu nuansa pernikahan mereka kental dengan adat Bali, kampung halaman Tjok, tapi kali ini sangat kental dengan adat Sunda, daerah asal Happy.

 

Bertempat di kediaman orang tua Happy, acara kemarin (16/10) diiringi alunan musik Sunda. Selain itu, terdengar lantunan ayat suci Alquran. Sebelumnya, pernikahan presenter, pemain teater, dan penulis buku dengan pria yang berprofesi sebagai model dan fotografer itu diiringi kabar bahwa Happy mengikuti keyakinan sang suami.

Saat konferensi pers, pertanyaan mengenai keyakinan masing-masing pun dilontarkan. Namun, Happy menolak untuk berbicara mengenai SARA.

Pada acara kemarin, salah seorang kerabat Happy yang bernama Muhammad Anwar menyebutkan bahwa Happy dan Tjok telah menikah di Sydney pada 18 September lalu. Ikat janji sebagai suami istri itu didaftarkan di catatan sipil Sydney karena di Indonesia pernikahan beda agama belum diakui.

PASANGAN pengantin baru Happy Salma dan Tjokorda Bagus kembali menyelenggarakan resepsi pernikahan. Kali ini acara itu diadakan di tempat kelahiran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News