ADB: Ekonomi Indonesia hanya Tumbuh 6,4 Persen

ADB: Ekonomi Indonesia hanya Tumbuh 6,4 Persen
ADB: Ekonomi Indonesia hanya Tumbuh 6,4 Persen
JAKARTA - Bank Pembangunan Asia (Asia Development Bank/ADB) meramalkankan ekonomi Indonesia tahun ini bakal tumbuh sebesar 6,4 persen akibat perekonomian global yang masih melambat karena krisis di Eropa. Baru pada 2013, pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi naik menjadi 6,7 persen karena sektor perdagangan yang pulih dari imbas krisis dan membaiknya iklim investasi.

”Indonesia akan mempertahankan angka pertumbuhan 6,4 persen dengan mewaspadai adanya pelemahan ekspor dan capital outflow pada tahun ini," kata Edimon Ginting, Ekonom ADB di Jakarta.

Menurut Edimon, pemerintah telah berupaya dengan melakukan banyak hal untuk menggenjot daya tahan perekonomian terhadap guncangan eksternal tersebut, sebab sektor konsumer dan bisnis akan ekspansif tahun ini.

 

"Ketidakpastian di Eropa masih mempengaruhi pertumbuhan namun masih manageable, apalagi Indonesia menjadi salah satu negara tujuan penanaman modal asing (FDI) selain China, India dan Brazil," ucapnya.

JAKARTA - Bank Pembangunan Asia (Asia Development Bank/ADB) meramalkankan ekonomi Indonesia tahun ini bakal tumbuh sebesar 6,4 persen akibat perekonomian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News