Ade Yasin Minta Warga yang Lolos Mudik Sadar Diri, Tes Antigen dan Isolasi Lima Hari

Ade Yasin Minta Warga yang Lolos Mudik Sadar Diri, Tes Antigen dan Isolasi Lima Hari
Bupati Bogor, Ade Yasin saat melakukan Halal Bi-Halal dan pemeriksaan hari pertama masuk kerja di Setda Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (17/5/2021). (ANTARA/M Fikri Setiawan)

jpnn.com, BOGOR - Bupati Bogor, Jawa Barat (Jabar), Ade Yasin meminta warganya yang lolos penyekatan saat nekat mudik Lebaran 2021 untuk sadar diri melakukan tes usap antigen sebelum kembali beraktivitas di Kabupaten Bogor.

"Bagi mereka yang lolos mudik agar sebelum bekerja tolong diperiksa dulu swab antigen di fasyankes (fasilitas pelayanan kesehatan), dan isolasi lima hari," ungkap Ade Yasin.

Dia mengungkap itu usai melakukan apel dilanjut halalbihalal secara virtual di Sekretariat Daerah (Setda) Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (17/5).

Menurut Ade, hal tersebut penting dilakukan agar tak terjadi lonjakan kasus Covid-19, setelah angka penularannya di Kabupaten Bogor belakangan ini mulai melandai.

Dia menyebut melandainya kasus penularan Covid-19 dilihat dari menurunnya angka okupansi rumah sakit.

Kemudian, kata dia, menurunnya jumlah kasus harian Covid-19 yang semula rata-rata 90 kasus per hari, kini turun menjadi 70 kasus hingga 60.

"Selanjutnya, di pusat isolasi seperti di Cibogo dan Kemang pun sudah kosong, dan di rumah sakit juga sekarang kasusnya di bawah 20 persen," terang ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor itu.

Ade Yasin mengatakan, progres vaksinasi Covid-19 pun terbilang lancar.

Bupati Bogor Ade Yasin meminta warganya yang lolos mudik sadar diri dengan melakukan tes usap antigen, dan isolasi selama lima hari demi mencegah penularan Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News