Adhyaksa Pilih Tak Ambil Kursi DPR

Adhyaksa Pilih Tak Ambil Kursi DPR
Adhyaksa Pilih Tak Ambil Kursi DPR
JAKARTA - Langkah Freddy Numberi yang mengundurkan diri dari caleg DPR terpilih diikuti Adhyaksa Dault. Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dipastikan bakal menduduki kursi empuk di Senayan itu justru memilih mengundurkan diri. Adhyaksa yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Sulewesi Tengah ini memantapkan niatnya itu dengan langsung bertandang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Kamis (27/8).

Menteri Pemuda dan Olahraga itu diterima Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary dan dua anggotanya, Andi Nurpati dan Endang Sulastri. "Saya mau mengajukan pengunduran diri. Kedatangan saya ke sini guna menanyakan prosedur pengunduran diri," ujar Adhyaksa usai pertemuan selama 30 menit dengan pimpinan KPU itu.

Ditanya alasan pengunduran diri itu, Adhyaksa mengatakan bahwa dirinya tidak mau melakukan rangkap jabatan. Pasalnya, anggota DPR terpilih hasil pemilu 2009 akan dilantik 1 Oktober 2009. Sedangkan kabinet pemerintahan SBY-JK baru habis masa kerjanya pada 20 Oktober. "Saya tak bisa merangkap jabatan dengan posisi menteri," kilahnya.

Alasan lain, sebagai pembantu presiden, dia ingin menjalankan amanah yang diterimanya itu hingga akhir masa jabatan. "Agar bisa selesai dengan khusnul khatimah," ucapnya. Dia mengaku sudah mengajukan permohonan pengunduran diri ke DPP PKS. Hanya saja, saat ini masih dalam proses pembahasan di internal partai. Berdasar masukan dari KPU sendiri, memang prosedur pengunduran diri harus disampaikan oleh partai, bukan caleg yang bersangkutan.

JAKARTA - Langkah Freddy Numberi yang mengundurkan diri dari caleg DPR terpilih diikuti Adhyaksa Dault. Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News