Adik Nasrudin Dukung Antasari

Setelah Bertemu di LP Tangerang

Adik Nasrudin Dukung Antasari
Adik Nasrudin Dukung Antasari
JAKARTA - Perubahan sikap ditunjukkan keluarga Nasruddin Zulkarnaen, korban pembunuhan berencana terpidana 18 tahun Antasari Azhar. Adik Nasruddin, Andi Syamsuddin, mengungkapkan dukungan keluarga untuk mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

 

"Kasus Antasari ini telah direkayasa. Kami sekeluarga mendukung agar dia dibebaskan dan mencari pembunuh sebenarnya," kata Syamsuddin saat dihubungi dari Jakarta Sabtu (16/4).

 

Pernyataan itu sangat jelas bertentangan dengan kecaman Syamsuddin saat vonis diganjarkan pada Antasari di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada 11 Februari 2010. Syamsuddin mengecam majelis hakim yang "hanya" menghukum 18 tahun kurungan badan. Vonis yang pantas untuk Antasari, menurut dia, adalah hukuman mati. "Dia masih bisa bertemu keluarga, saya tidak bisa bertemu kakak," kata Syamsuddin ketika itu.

 

Dikonfirmasi tentang sikapnya yang berubah frontal, Syamsuddin balik menuduh saat itu pemberitaan kurang lengkap. Menurut dia, saat itu dia meminta putusan setimpal diberikan jika Antasari memang bersalah. "Kalau tidak bersalah, harus dibebaskan dong," katanya.

 

JAKARTA - Perubahan sikap ditunjukkan keluarga Nasruddin Zulkarnaen, korban pembunuhan berencana terpidana 18 tahun Antasari Azhar. Adik Nasruddin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News