Adira Finance Sanggupi DP 0 Persen Kredit Kendaraan, Asal..

Adira Finance Sanggupi DP 0 Persen Kredit Kendaraan, Asal..
Pameran moge di mal Pondok Indah inisiasi Adira Finance. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tak lama lagi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan memberlakukan pembiayaan pembelian kendaraan bermotor dengan Down Payment (DP) 0 persen kepada konsumen di Indonesia.

Menanggapi kebijakan yang diwacanakan oleh OJK, Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli mengatakan, DP 0 persen kalau aturannya dikaitkan dengan Non-Performing Loans (NPL) sebenarnya Adira bisa lakukan, tapi itu diserahkan lagi pada kebijakan masing-masing perusahaan pembiayaan.

"Kalau dari kami bisa saja, tapi apakah semua perusahaan bisa ikut atau tidak kebijakan itu. Jadi, semua tergantung dari kebijakan perusahaan dengan menyetujui konsumennya," ujar Hafid di sela-sela acara ulang tahun ke-28 Adira Finance di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat, Selasa (13/11).

Menurut Hafid, mungkin ada konsumen tertentu yang akan diberikan. Misalnya, konsumen tersebut tidak mengalami masalah dalam hal pembayaran.

"Kalau perusahaan pembiayaan yang bagus mungkin DP nol persen bisa. Kalau konsumen perorangan mungkin akan berisiko sekali," imbuhnya.

Lebih jauh dikatakan Hafid, Adira sendiri bisa mengeluarkan DP 0 persen tetapi hanya beberapa nasabah khusus yang bagus.

"Kalau dia mau, bisa? Tapi harus tanggung risiko masing-masing. Kalau kami ngomong di beberapa produk sebenarnya sudah ada. Ya, itu juga kebanyakan uuntuk konsumen kami yang dalam bentuk perusahaan besar itu bisa dimungkinkan DP nol persen," pungkas Hafid. (mg9/jpnn)


Menanggapi kebijakan DP 0 persen yang diwacanakan OJK, ditanggapi positif oleh Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News