Adu Cerdik Dua Pelatih Terbaik

Adu Cerdik Dua Pelatih Terbaik
TACTICIAN - Pelatih Inter Jose Mourinho bersama anak-anak asuhannya dalam latihan. Foto: UEFA.com.
MILAN - Bentrok Inter Milan melawan Barcelona menjadi ajang persaingan dua pelatih, Jose Mourinho dan Josep Guardiola. Keduanya saat ini disebut-sebut sebagai pelatih terbaik di era sepakbola modern. Mourinho dijuluki The Special One, lantaran sukses membawa Chelsea merebut trofi Premier League dua musim beruntun. Sebelum ke Inggris, dia juga pernah membawa klub Portugal, FC Porto, menyabet gelar Liga Champions musim 2003/2004.

Di sisi lain, nama Guardiola meroket setelah membawa Barca memborong enam trofi musim lalu. Padahal, itu kali pertamanya dia menangani tim senior Barcelona. Musim ini, prestasi itu tidak bisa diulangnya, lantaran Barca sudah terlempar dari turnamen Copa del Rey. Namun, itu tidak mengurangi kredibilitasnya sebagai pelatih muda tersukses Barca.

Mourinho sendiri tidak sungkan untuk memuji Pep - panggilan akrab Guardiola - menjelang keduanya bentrok dinihari nanti. "Saya sangat setuju kalau Joan Laporta melakukan hal yang benar saat memilih Guardiola, dan bukan saya. Tidak diragukan lagi, dia memang pelatih terbaik Barcelona," papar Mourinho sebagaimana dikutip Goal.

"Guardiola bahkan bisa disebut pelatih terbaik di dunia, karena dia merebut semua gelar musim lalu. Kalau saya memenangkan semua trofi, maka sayalah yang pantas disebut terbaik. Pelatih terbaik adalah yang bisa meraih paling banyak gelar," lanjut pria asal Portugal berusia 47 tahun tersebut.

MILAN - Bentrok Inter Milan melawan Barcelona menjadi ajang persaingan dua pelatih, Jose Mourinho dan Josep Guardiola. Keduanya saat ini disebut-sebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News