Advokat Dominasi Calon Pimpinan KY

Advokat Dominasi Calon Pimpinan KY
Advokat Dominasi Calon Pimpinan KY
JAKARTA - Tak hanya calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dibanjiri advokat. Para pengacara juga menyerbu lowongan tujuh anggota Komisi Yudisial (KY) yang masa jabatannya berakhir Agustus tahun ini.

Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) KY Tadjum mengatakan, hingga kemarin sudah ada 23 pendaftar. Mereka dari kalangan pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), pensiunan hakim militer, dan pensiunan hakim tinggi. Para pendaftar, kata Tadjum, paling banyak dari kalangan pengacara. Dari 23 pendaftar, 12 di antaranya adalah advokat.

Tadjum mengakui bahwa jumlah pendaftar masih sangat sedikit. Sebab, kata dia, panitia belum mengumumkan di media massa lantaran tidak ada anggaran. "Pengumuman yang diberikan panitia hanya melalui surat," katanya di Jakarta kemarin (8/6)

Surat itu, kata Tadjum, ditujukan kepada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seluruh Indonesia dan Perguruan Tinggi swasta yang terakreditasi A. Juga, organisasi massa seperti Nahdlatul Ulama (NU), Dewan Gereja, dan lain sebagainya.

JAKARTA - Tak hanya calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dibanjiri advokat. Para pengacara juga menyerbu lowongan tujuh anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News