Afgan Syahreza Jadi Duta HKI 2014

Afgan Syahreza Jadi Duta HKI 2014
Penyanyi senior Sam Bimbo (kanan) bersama Afgan Syahreza dan Menteri Hukum dan Ham Amir Syamsudin (kiri) bernyanyi di acara peringatan Hari Kekayaan Intelektual se-dunia ke-14 di Hotel Manhattan, Jakarta, Senin (5/5). Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) memberi sejumlah penghargaan kepada pihak yang dinilai berkonstribusi dalam menghasilkan karya-karya intelektual.

Pemberian penghargaan merupakan puncak peringatan Hari Kekayaan Intelektual se-Dunia ke-14 di Hotel Manhattan Jakarta, Senin (5/5). Tahun ini peringatan Hari Kekayaan Intelektual mengambil tema 'Saatnya Melindungi Hak Cipta Personal dan Ekspresi Budaya Tradisional'.

"Mudah-mudahan penghargaan ini dapat lebih memacu mereka untuk berkarya lagi ke depannya," ujar Direktur Jenderal HKI Ahmad Ramli di Hotel Manhattan, Jakarta, Senin (5/5).

Ditjen HKI bersama Kementerian Hukum dan HAM juga telah menobatkan Afgan Syahreza, sebagai Duta HKI 2014. Penobatan Duta HKI 2014 ini, kata Ahmad, merupakan kali keempat yang telah digelar.

Sebelumnya, duta HKI diberikan kepada Melly Goeslowpada 2011 ada Melly Goeslow, Agnes Monica 2012 dan Bunga Citra Lestari di tahun 2013. (chi/jpnn)

8 Penghargaan Nasional yang Diberi HKI:
1. Almarhum Idris Sardi, atas karya dan prestasinya di bidang musik yang telah melegenda.
2. Muhammad Ihsan Akhirulsyah, dengan prestasinya di bidang paten invensi system e-fishery.
3. Dr. Warsito Purwo Taruno, dengan invensi di bidang paten dengan alat pembasmi penyakit kanker otak dan payudara.
4. Film The Raid 2: Berandal kategori film Hak Cipta Ekonomi Kreatif.
5. Yos S Theosabrata, atas prestasinya mengembangkan HKI melalui desain industri.
6. Helianti Hilman, atas prestasinya menjadikan produk pertanian di Indonesia menjadi terkenal dan bernilai di dunia Internasional.
7. Almarhum Asep Sunandar Sunarya, atas prestasinya dalam melestarikan budaya internasional wayang golek.
8. Afgan Syahreza, sebagai performer artis.


JAKARTA - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) memberi sejumlah penghargaan kepada pihak yang dinilai berkonstribusi dalam menghasilkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News