Agus Condro Ragukan Nunun dan Miranda

Sebagai Penyandang Dana Pembelian 480 Travel Cek Suap Pemilihan DGS BI

Agus Condro Ragukan Nunun dan Miranda
Agus Condro usai menjalani pemeriksaan di KPK, Jumat (6/1). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Whistle blower kasus cek pelawat pada pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI), Agus Condro, meyakini bahwa Nunun Nurbaetie dan Miranda bukanlah penyandang dana untuk membeli 480 travel cek Bank International Indonesia (BII). Menurut Agus, tidak mungkin keduanya merogoh Rp 24 miliar untuk membeli travel cek yang akhirnya hanya dibagi-bagi ke anggota DPR.

Usai menjalani pemeriksaan selama 2,5 jam di KPK, Jumat (6/1), Agus mengakui bahwa dirinya memang pernah bertemu dengan Miranda pada pertemuan di Dharmawangsa. Terlebih lagi, kata Agus, Miranda adalah figur yang juga pernah diusung PDIP untuk bersaing dalam pemilihan Gubernur BI. Hanya saja, Miranda  kalah jumlah suara dari Burhanuddin Abdullah.

Namun Agus meragukan jika travel cek BII yang dipesan Bank Artha Graha itu menggunakan uang Miranda. Sebab dari sisi penghasilan bulanan Miranda sebagai Deputi Gubernur BI, jelas tidak cukup untuk membeli 480 lembar cek senilai total Rp 24 miliar.

Gaji Miranda sebagai dewan gubernur BI itu Rp 250 juta per bulan. Jika setahun, maka total penghasilan Miranda dari gaji sebagai dewan gubernur BI sebesar Rp 3 miliar. "Kalau dikali lima tahun itu baru Rp 15 miliar. Masa mengeluarkan Rp 24 miliar, nombok dong," ulasnya.

JAKARTA - Whistle blower kasus cek pelawat pada pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI), Agus Condro, meyakini bahwa Nunun Nurbaetie

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News