Jumat, 19 Juli 2019 – 09:19 WIB

Agus Martowadodjo Batal Beri Keterangan di Sidang E-KTP

Kamis, 16 Maret 2017 – 10:57 WIB
Agus Martowadodjo Batal Beri Keterangan di Sidang E-KTP - JPNN.COM

Gubernur BI Agus DW Martowardojo. Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia Agus Martowadodjo batal memberikan kesaksian di sidang dua terdakwa korupsi pengadaan e-KTP Irma dan Sugiharto, Kamis (16/3).

Agus sedianya akan dimintai keterangan sebagai mantan Menteri Keuangan saat proyek e-KTP berlangsung.

Karena tak hadir dalam sidang kali ini, pemanggilan Agus akan dijadwalkan ulang.

"Sedianya kami memanggil delapan orang saksi. Namun yang terkonfirmasi hadir enam orang saksi, yang satu masih dalam perjalanan. Saksi Agus Martowadodjo berhalangan hadir, kami akan menjadwalkan ulang," kata JPU KPK Irene Putri kepada majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta.

Tujuh saksi lain yang akan diperiksa hari ini yakni mantan Sekretaris Ditjen Dukcapil Kemendagri Elpius Dailami, mantan Sekjen Kemendagri
Diah Anggraini.

Kemudian PNS Kemendagri Yuswandi Tumenggung, mantan Mendagri Gamawan Fauzi, pengusaha Winata Cahyadi, mantan ketua komisi II DPR Chaeruman Harahap, dan
Rasyid Saleh.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi mendakwa dua mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Irman serta Direktur Pengelolaan Informasi Administrasi Dukcapil Kemendagri Sugiharto.

Mereka didakwa melakukan tindak pidana korupsi dalam penganggaran dan pengadaan kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP) tahun anggaran 2011-2012.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar