Agus Ungkap Penyebab Partai Berkarya Gemilang di Daerah Ini

Agus Ungkap Penyebab Partai Berkarya Gemilang di Daerah Ini
Partai Berkarya. Foto: Partai Berkarya

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Kiprah Partai Berkarya di Lombok Barat, NTB, tak bisa dianggap enteng. Pada pemilu 2019, partai pendatang baru itu meraih lima kursi di DPRD Kabupaten Lombok Barat.

“Alhamdulillah berdasarkan data sementara KPU Lobar kami berhasil mendapatkan kursi di lima dapil yang ada,” ungkap Ketua DPC Partai Berkarya Lobar Agus Kamarwan.

Di Daerah Pemilihan (Dapil) Gerung-Kuripan, Partai Berkarya diwakili Calegnya atas nama Lalu Zulfikar. Sementara di Dapil Sekotong-Lembar, Suherman mewakili Partai Berkarya melenggang menuju kursi dewan.

Untuk Dapil Kediri-Labuapi Berkarya diwakili oleh Caleg atas nama Tantowi Ansori. Sedangkan Dapil Batulaya-Gunungsari Caleg Berkarya Deni Asmawi mengisi kursi keempat dari Sembilan kursi yang diperebutkan.

Terakhir, di Dapil Narmada-Lingsar satu caleg Gerindra atas nama H Marlan juga berhasil mengamankan satu kursi.

BACA JUGA: NasDem Siapkan Kejutan di Pilgub Sulut 2020

Sebagai partai baru, ini tentu menjadi catatan prestisius bagi Partai Berkarya. Karena di tahun pertama, partai ini nyaris mengamankan kursi pimpinan dewan sebagai wakil ketua.

Bersaing dengan Gerindra, Golkar, PKS dan PPP yang juga mengamankan lima kursi. Hanya saja perolehan Berkarya masih di bawah empat partai tersebut.

“Kami bersyukur untuk capaian ini. Tidak lepas dari kualitas kader dan perjuangan mereka untuk mendapatkan simpati dan dukungan dari masyarakat,” ujar pria yang juga menjadi pengacara tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Partai Berkarya meraih lima kursi di DPRD Lobar, bersaing dengan Gerindra, Golkar, PKS, PPP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News