Ah, Mas Bro...Nyetir Truk Mata Terpejam, Beginilah Jadinya

Ah, Mas Bro...Nyetir Truk Mata Terpejam, Beginilah Jadinya
Ini Foto Ilustrasi. Dok.JPNN

INDERALAYA – Ari (42) menyetiri  truk bermuatan semen dalam kondisi ngantuk berat. Akibatnya fatal, truk yang dikemudikannya nyungsep ke parit.
    
Kecelakaan ini terjadi di Jalintim Inderalaya-Kayuagung, Km 34, tak jauh dari Lembaga Pendidikan Menara Fitra, Kelurahan Inderalaya Mulya, Kecamatan Inderalaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), kemarin (14/3). Beruntung tak sampai merenggut nyawanya, hanya muatan semen tumpah.
    
“Kejadionnyo jam 06.00 pagi tadi (kemarin, red), Pak. Aku ngantuk nian, aku bawa semen dari Baturajo nak ke Palembang,” katanya, ketika ditemui Sumatera Ekspres (Grup JPNN).

Diakuinya, rasa kantuknya datang ketika truk bernopol BG 8514 TB yang disopiri memasuki wilayah OI.
    
Tapi karena ingin cepat sampai ke Palembang, dia tetap meneruskan perjalanannya. Padahal sebenarnya, dia bisa istirahat karena rumahnya juga di Inderalaya. Tapi rasa kantuk, ternyata tetap tidak dapat dilawannya.
    
Begitu matanya terpejam sejenak tanpa disadarainya, truknya oleng ke kiri. Ban turun dari aspal badan jalan, terus melaju baru berhenti setelah menabrak tiang listrik. Mata Ari kembali terbelalak, tapi truknya sudah nyungsep di parit dan muatan semennya tumpah.    
    
Tak hanya merusak tiang listrik dari cor beton dan tiang telepon, truknya sempat menghantam pipa PDAM. “Ya Pak, ada pipa PDAM yang pecah,” aku Ari.
    
Kasat Lantas Polres OI  AKP Sukamto, mengimbau kepada sopir yang sudah merasa mengantuk, sebaiknya beristirahat terlebih dahulu. Jangan dipaksakan mengemudi karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain.

 “Setelah merasa segar, baru melanjutkan perjalanan lagi,” imbaunya. (sid/air/ce1/sam/jpnn)


INDERALAYA – Ari (42) menyetiri  truk bermuatan semen dalam kondisi ngantuk berat. Akibatnya fatal, truk yang dikemudikannya nyungsep


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News