Minggu Depan Dibuka Pendaftaran Calon Anggota Polri

Minggu Depan Dibuka Pendaftaran Calon Anggota Polri
Para pencari kerja. Foto: dok.Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - MEDAN - Ini kabar baik bagi yang bercita-cita menjadi polisi. Dalam waktu dekat, Polri akan membukan pendaftaran di seluruh kota/kabupaten di Indonesia.

Sosialisasi rekrutmen anggota polri ini sudah dimulai, seperti di Medan. Kemarin, Polresta Medan melakukan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri, di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (14/3).

"Sosialisasi yang dilakukan agar masyarakat tahu bahwa mulai minggu depan Polri membuka kesempatan bagi yang ingin masuk menjadi anggota polisi," ujar Wakapolresta Medan AKBP Yusuf Hondawantri Naibaho.

Menurutnya, dalam perekrutan calon anggota, Polri memastikan dilakukan secara transparan, akuntabel dan bisa dipertanggungjawabkan. Jadi, tidak ada lagi cara-cara sogok-menyogok atau berupaya mengurus melalui oknum-oknum dengan harapan bisa masuk atau lulus tes.

Bagi masyarakat yang berminat menjadi anggota Polri, supaya mempersiapkan diri sebaik-baiknya, dari segi kesehatan jasmani, untuk psikotes dan sebagainya. (ris/sam/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Banjir, Pantura Lumpuh

MEDAN - Ini kabar baik bagi yang bercita-cita menjadi polisi. Dalam waktu dekat, Polri akan membukan pendaftaran di seluruh kota/kabupaten di Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News