Ahmad Ali Pegang Janji Jenderal Listyo yang Akan Usut Kasus Penembakan Brigadir J

Ahmad Ali Pegang Janji Jenderal Listyo yang Akan Usut Kasus Penembakan Brigadir J
Ahmad Ali merasa yakin polisi akan mengusut dugaan keterlibatan penasihat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Fahmi Alamsyah dalam penembakan Brigadir J. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Ali merasa yakin polisi akan mengusut dugaan keterlibatan penasihat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Fahmi Alamsyah dalam merekayasa kasus penembakan Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Toh, kata dia, Jenderal Listyo pernah berbicara akan mengusut siapa pun yang terlibat dalam rekayasa kasus penembakan Brigadir J.

"Pak kapolri sudah tegas akan mengusut itu, kok," kata Ahmad Ali saat dihubungi, Kamis (11/8).

Menurut dia, polisi sebaiknya bisa menelaah keterangan dari Fahmi dalam dugaan rekayasa penembakan Brigadir J.

Misalnya, kata legislator Fraksi Partai NasDem itu, saat Fahmi hanya mengaku membuat rilis dari kasus penembakan anggota Brimob itu dan bukan ditugaskan merekayasa.

"Tentunya kita biarkan sekali lagi kepolisian untuk menelaah ini secara transparan kemudian lebih terbuka," ujar Ahmad Ali.

Sebelumnya, Fahmi mengundurkan diri dari jabatan sebagai penasihat ahli Jenderal Listyo setelah terseret dalam kasus penembakan Brigadir J. 

Fahmi disebut membantu Irjen Ferdy Sambo untuk terlibat merekayasa kasus penembakan Brigadir J demi mengaburkan fakta.

Ahmad Ali merasa yakin polisi akan mengusut dugaan keterlibatan penasihat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Fahmi Alamsyah dalam penembakan Brigadir J.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News