Ahmad Bustomi Positif Covid-19, PT LIB Minta Klub Terapkan Prokes Ketat

Ahmad Bustomi Positif Covid-19, PT LIB Minta Klub Terapkan Prokes Ketat
Direktur Operasional PT LIB Irjen Pol (Purn) Sudjarno. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemain Persela Lamongan Ahmad Bustomi dilaporkan positif Covid-19.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun langsung mengingatkan klub-klub peserta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Klub bertanggung jawab terhadap protokol kesehatan dan harus selalu mengingatkan para pemainnya," ujar Direktur Operasional PT LIB Sudjarno dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Selasa (29/6).

Pria berusia 59 tahun itu pun mengatakan klub harus memberikan perhatian penuh kepada kalangan internalnya lantaran kasus COVID-19 di Indonesia terus memburuk.

Menurut dia, LIB dan PSSI hanya bisa memberikan imbauan karena tidak dapat mengawasi semua klub Liga 1 serta 2 selama 24 jam nonstop.

PT LIB pun berharap Ahmad Bustomi dapat kembali sehat dan beraktivitas setelah mendapatkan perawatan dari dokter tim.

"Mudah-mudahan dapat ditangani dengan baik. Yang penting jangan sampai jadi klaster. Klub mempunyai kewenangan penuh untuk menjaga protokol kesehatannya masing-masing," tutur Sudjarno.

Ahmad Bustomi mengumumkan dirinya positif COVID-19 melalui akun Instagram pribadinya @bustomi19 pada Selasa (29/6).

Pemain Persela Lamongan Ahmad Bustomi dilaporkan positif Covid-19. PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun langsung mengingatkan klub-klub peserta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News