Ahok Akui Perlu Kerja Keras untuk Hadapi Elektabilitas Agus-Sylvi

Ahok Akui Perlu Kerja Keras untuk Hadapi Elektabilitas Agus-Sylvi
Basuki T Purnama alias Ahok. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ‎berkomentar soal hasil survei sebuah media besar di Jakarta terkait preferensi publik dalam pemilihan kepala daerah di ibu kota negara.

Hasilnya adalah elektabilitas Ahok yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat berada di bawah duet Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Elektabilitas Agus-Sylvi tercatat paling tinggi yakni 37,1 persen.

Sementara, Ahok-Djarot berada di posisi kedua dengan 33 persen. Anies Baswedan-Sandiaga Uno ‎menempati posisi terakhir dengan 19,5 persen. Sebanyak 10,4 persen responden belum menentukan pilihan.

Ahok mengaku dirinya dan Djarot harus bekerja keras. Dengan kerja keras, mantan Bupati Belitung Timur tersebut berharap bisa meningkatkan elektabilitas.

"Kami harus kerja keras saja. Saya enggak tahu cara menyalip kalau di dalam Kristen enggak menyalip-nyalip," kata Ahok di Jalan Lapangan Tembak, RT 13 RW 01, Kelurahan Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Rabu (21/12).

‎Kemudian dari sisi karakter pemilih, pemilih Ahok-Djarot paling loyal dibandingkan pasangan lain. Loyalitas di sini dimaknai sebagai pemilih yang sudah mantap dengan pilihannya dan tidak akan mengubah pilihan.

Survei itu mencatat sebesar 61,7 persen pemilih Ahok-Djarot menyatakan tidak akan mengubah pilihannya. Menanggapi hal itu, Ahok mengaku menunggu hari pencoblosan.

"Udah tunggu tanggal 15 aja," ungkap Ahok.(gil/jpnn)


JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ‎berkomentar soal hasil survei sebuah media besar di Jakarta terkait preferensi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News