Ahok Beber Alasan Pemprov DKI Bangun RSUD Tipe D di Kecamatan

Ahok Beber Alasan Pemprov DKI Bangun RSUD Tipe D di Kecamatan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - KEBON SIRIH - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah meresmikan 15 Rumah Sakit Umum Daerah tipe D, Kamis (2/4). Peresmian dilakukan di RSUD Kecamatan Pesanggrahan.

Rencananya, Pemprov DKI akan membangun 29 RSUD tingkat D pada tahun 2016. Pemprov akan membeli lahan untuk membangun rumah sakit itu.

"Kami mau beli tanah. Karena kelihatannya Puskesmas enggak cocok dikembangkan," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Kamis malam (2/4).

Pria yang akrab disapa Ahok itu menjelaskan, alasan RSUD tipe D dibangun di setiap kecamatan untuk memudahkan masyarakat yang ingin berobat.

"Kalau orang yang ekonominya pas-pasan, ada yang sakit nungguinnya kan enggak tahan kalau di luar kecamatan dia," ujar Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku, tidak akan ada kesulitan untuk membangun RSUD tipe D itu. Dia pun tidak mempermasalahkan mengenai anggarannya.

"Enggak masalah lah DKI, yang penting niatnya ada," tandasnya.(gil/jpnn)


KEBON SIRIH - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah meresmikan 15 Rumah Sakit Umum Daerah tipe D, Kamis (2/4). Peresmian dilakukan di RSUD


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News