Ahok Ingin Fasilitasi Balapan Liar, Caranya Gimana tuh?

Ahok Ingin Fasilitasi Balapan Liar, Caranya Gimana tuh?
Ilustrasi. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sepakat balapan liar dilegalkan. Menurut Ahok, sapaan Basuki, balapan legal bisa menghindari kecelakaan.

"Kalau di jalanan itu enggak diresmikan, itu yang bahaya. Jadi justru kalau balap liar diresmikan itu lebih baik," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (12/1).

Pada saat pelaksanaan, mantan politikus Golkar dan Gerindra itu menyatakan, jalan-jalan yang dijadikan tempat balapan harus ditutup. Sehingga, steril dari kendaraan lainnya. "Jalan raya kita atur, mesti ditutup," ucap Ahok.

‎Ia mengatakan, tidak ada waktu khusus untuk pelaksanaan balapan itu. "Enggak ada waktu khusus juga dia sembarangan," ungkap Ahok.

Seperti diberitakan, Polda Metro Jaya dan instansi terkait berencana mewadahi balap liar di wilayah DKI. Tempat yang dipakai terutama jalanan yang tidak ada lobang, tikungan tidak tajam, dan jalan aspal sudah memadai. (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sepakat balapan liar dilegalkan. Menurut Ahok, sapaan Basuki, balapan legal bisa menghindari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News