Ahok Jamin Normalisasi Kali Ciliwung Atasi Banjir di Kampung Pulo

Ahok Jamin Normalisasi Kali Ciliwung Atasi Banjir di Kampung Pulo
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama . Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membongkar rumah warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, yang terletak di pinggiran Kali Ciliwung. Pembongkaran ini sebagai bagian normalisasi Kali Ciliwung.  

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjamin normalisasi Kali Ciliwung bisa mengatasi banjir yang kerap terjadi di Kampung Pulo.

"Pokoknya kami jamin tidak akan banjir Kampung Pulo," kata pria yang akrab disapa Ahok itu usai meninjau rencana pembangunan Jembatan Pluit Barat, Jakarta Utara, Jumat (21/8).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, banjir terjadi di Selatan karena sungai terlalu sempit. Selain itu banyak warga yang membangun rumah di daerah aliran sungai.

"Ya pasti dong banjir," ucap Ahok.

Setelah normalisasi sungai dilakukan, Ahok akan fokus terhadap pompa, tanggul, dan saluran air terbebas dari sampah. Menurut suami Veronica Tan itu menyatakan, Jakarta memerlukan tanggul di Barat dan Timur.

"Kalau tanggul selesai, pompa beres, saya jamin enggak bayar Jakarta. Dan semua saluran lancar mesti masuk," tandas Ahok.(gil/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membongkar rumah warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, yang terletak di pinggiran Kali Ciliwung.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News