Ahok: Kami Bukan Superman

Ahok: Kami Bukan Superman
Ahok-Djarot, saat debat Cagub-Cawagub DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut banyak yang selama ini berpikir dia bertindak one man show. Namun, Ahok, sapaan Basuki, membantah tudingan tersebut.

"Banyak sekali orang berpikir kami one man show. Kami bukan Superman!" kata Ahok saat debat kandidat di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (27/1).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, PNS DKI banyak yang merasa bersyukur. ‎Sebab, mereka sekarang bisa membawa keluarga umrah. Selain itu, PNS DKI bisa mengalami kenaikan jabatan.

Ahok menjelaskan, kenaikan jabatan itu dilakukan dengan seleksi terbuka. Hal ini sesuai dengan Undang-undang Aparatur Sipil Negara.

"(PNS DKI) yang tidak senang juga ada, yakni yang kinerjanya tidak ‎memenuhi syarat," ucap mantan politikus Golkar dan Gerindra ini.

Ahok menuturkan ada indikator penilaian terhadap PNS DKI. Dia mencontohkan di Dinas Tata Air. Indikator penilaian terkait dengan penanganan genangan air. "Kalau genangan lama gagal," ujar suami Veronica Tan ini.

Ahok disebut tidak merangkul PNS DKI. Dia kembali membantah hal itu. Menurut Ahok, setiap akhir pekan dia menghadiri pernikahan PNS DKI.

Selain itu, Ahok suka mengadakan kegiatan nonton bareng film Indonesia bersama PNS DKI. "Kami juga ajak nonton bersama," ‎ungkapnya. (gil/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyebut banyak yang selama ini berpikir dia bertindak one man show. Namun, Ahok, sapaan Basuki,


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News