Ahok: Konglomerat Melanggar Saya Penggal

Ahok: Konglomerat Melanggar Saya Penggal
Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama mengaku kenal baik dengan bos-bos perusahaan pengembang yang terlibat proyek reklamasi Pantai Utara Jakarta. Termasuk bos PT Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan.

Meski kenal, Ahok mengaku tak pandang bulu ketika aturan tak ditepati. Bahkan ia pernah membongkar rumah contoh milik perusahaan tersebut yang berada lapangan golf Kemayoran karena dinilai menyalahi aturan.

"‎Saya mah gini, temen ya temen tapi kalau memang aturannya enggak benar, ya saya harus tindak," ujar Ahok, Rabu (6/4).

Pria yang siap maju kembali sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta ini mengaku menyampaikan kepada teman-temannya bahwa kondisi Jakarta telah berubah‎. Semua hal harus dilakukan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Makanya saya sampaikan pada teman-teman, jangan nyusahin saya, kalau kalian salah. Kalau ijinnya belum ada, saya akan bantu izin secepat mungkin lewat pelayanan terpadu satu pintu. Saya enggak akan menghalangi. Mau pasang pondasi duluan pun saya kasih. Tapi kalau Lampaui KLB saya penggal," ujarnya.

Menurut Ahok, aturan penting ditegakkan agar ada keteraturan, menuju perubahan yang lebih baik bagi Jakarta. "‎Konglomerat mana yang enggak pernah saya penggal. Menteng kami segel," ujar Ahok.(gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News