Rabu, 18 Oktober 2017 – 16:11 WIB

Ahok Masih Dijagokan, Fahri Hamzah: Sudahlah

Jumat, 13 Oktober 2017 – 13:13 WIB
Ahok Masih Dijagokan, Fahri Hamzah: Sudahlah - JPNN.COM

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah merespons santai hasilsurvei  Indikator Politik Indonesia pimpinan Burhanudin Muhtadi yang menyatakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok layak menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo. Menurut Fahri, sebaiknya pembahasan tentang Ahok dihentikan.

Fahri mengatakan, bagaimanapun Ahok sudah menjadi narapidana. Di sisi lain, Indonesia punya banyak tokoh yang bisa dijagokan.

“Orang juga lagi menjalani masa (hukuman, red), mohon maaf ini tidak etis, tidak enak disebut tapi disebutnya kan narapidana. Jadi itu sudahlah, Indonesia ini banyak sekali jagoan-jagoannya,” ujar Fahri di gedung DPR, Jakarta, Jumat (13/10).

Dia menambahkan, menghadirkan banyak tokoh untuk menjadi calon pemimpin merupakan cita-cita reformasi 19 tahun silam. Legslator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu meyakini Indonesia memilki banyak orang yang jago dalam bekerja tapi tak berbicara.

“Percaya dirilah, kita bahwa sumber kepemimpinan itu banyak, terutama nanti yang akan membebaskan kita dari beban-beban masa lalu,” ungkap Fahri.

Dia justru membayangkan format  kepemimpinan baru Indonesia mendatang merupakan imajinasinya tentang masa depan negeri yang terbebas dari sisa utang masa lalu. Sehingga, sambung Fahri, Indonesia betul-betul melangkah tanpa terus ditarik-tarik dari belakang.

“Kita ingin sebetulnya pemimpin yang kakinya tidak ditarik dr belakang sehingga dia bisa membawa kita terbang lebih jauh ke depan,” kata Fahri.(boy/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar