Ahok Minta Lapangan Tembak di Kopassus Jadi Tempat Wisata

Ahok Minta Lapangan Tembak di Kopassus Jadi Tempat Wisata
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat meresmikan lapangan tembak Kopassus. FOTO: GILANG/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Lapangan Tembak IPSC yang berada di Markas Kopassus diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hari ini (17/6). Setelah meresmikan, Ahok, sapaan Basuki mengungkapkan harapannya agar lapangan tembak itu bisa dijadikan tempat destinasi wisata.

"Kenapa tidak dibuat tur misalnya, orang luar negeri datang, mau belajar nembak. Tentu diseleksi, jangan teroris yang datang belajar nembak," ucap Ahok di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta, Rabu (17/6).

Sementara, Komandan Jenderal ‎Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo mengatakan, lapangan tembak IPSC tidak hanya digunakan oleh prajurit Kopassus. Tetapi juga bisa digunakan oleh pihak lain.

"Pihak-pihak lainnya tentu sudah mendaftar dan sudah kami teliti latar belakang mereka," kata Doni. 

Dia menjelaskan, para pengunjung bisa menggunakan lapangan tembak IPSC setiap hari. Khususnya, setelah jam kerja. 

"Khusus hari libur, itu bisa mulai pagi sampai dengan sore hari," ujar Doni.

Doni menyatakan, pihaknya menawarkan kepada jajaran TNI, Kepolisian, dan Pemerintah Provinsi DKI yang memiliki hobi menembak untuk datang ke lapangan tembak IPSC. 

"Kami berikan kesempatan kapan saja untuk datang kemari dan kami akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik," tandasnya. (gil/jpnn)

JAKARTA - Lapangan Tembak IPSC yang berada di Markas Kopassus diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama hari ini (17/6). Setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News