Ahok Minta Maaf Lebih 3 Kali, Masih Layak Dipuji?

Ahok Minta Maaf Lebih 3 Kali, Masih Layak Dipuji?
Sebelum diperkarakan karena Surah Almaidah Ayat 51, sosok Ahok yang meledak-ledak selalu jadi perbincangan. Ahok sempat puasa bicara saat kasusnya dilimpahkan ke Kejaksaan Agung di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016). Foto Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pujian langsung berdatangan kepada sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ketika menyampaikan permohonan maaf atas ucapannya mengenai surah Almaidah ayat 51. Aksi Maaf Ahok mendatangkan simpati banyak kalangan. 

"Saya sampaikan kepada ‎semua umat Islam atau kepada yang merasa tersinggung, saya sampaikan mohon maaf. Tidak ada maksud saya melecehkan agama Islam," ucapnya di Balai Kota Jakarta, Senin (10/10/2016).

Permohonan maaf ini pun berlanjut sebulan kemudian. Ahok menyampaikan saat memberikan sambutan dalam acara Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Huda, Jalan Talang 3, Menteng, Jakarta, Senin (12/12).

"Tentu dalam kesempatan ini saya sebagai manusia yang penuh kekurangan, kepada kiai, ustaz, alim ulama, muslimin dan muslimah yang hadir, khususnya umat Islam di seluruh Indonesia, saya minta dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya," kata Ahok.

Di beberapa kesempatan Ahok juga sudah minta maaf. Termasuk kala menghadiri rapat kerja dan pelantikan Bappilu se-DKI Partai Hanura di Hotel Sunlike, Sunter, Jakarta, Minggu (11/12).

Aksi maaf Ahok lantas mendatangkan pujian. Tidak hanya datang dari politisi partai pengusungnya di Pilkda DKI tapi juga ulama-ulama NU.

"Langkah Gubernur Ahok memintah maaf kepada umat muslim Jakarta, menunjukkan itikad baik beliau dalam menjaga kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar DKI, DR Rimbawan di Jakarta, Senin (10/10/16).

Kali ini, aksi serupa dilakukan Ahok. Meminta maaf kepada KH Ma'ruf Amin setelah dalam persidangan, ulama kesohor itu diancam akan dipermalukan dan akan dilapokan ke polisi. Namun belakangan dibantah oleh Ahok sendiri.  

 Pujian langsung berdatangan kepada sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ketika menyampaikan permohonan maaf atas ucapannya mengenai surah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News