Ahok Optimistis Bisikan Jokowi Gugurkan HMP DPRD DKI

Ahok Optimistis Bisikan Jokowi Gugurkan HMP DPRD DKI
Joko Widodo (kiri), Basuki T Purnama dan Prasetyo Edi Marsudi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) yakin fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI akan menarik dukungan hak menyatakan pendapat (HMP) yang sedang bergulir.

Ahok optimistis, meski hanya sebagai kader, 'bisikan' Joko Widodo didengar kader 'Banteng Kebon Sirih'.  Menurutnya, kata-kata Jokowi sama kuat pengaruhnya dengan Megawati Soekarnoputri yang merupakan Ketua Umum PDI Perjuangan.

"Tapi kan Pak Jokowi dan Ibu Mega pastinya sama," ujar Ahok, seperti dilansir dari RMOL, Selasa (14/4).

Tak hanya itu, lanjutnya, Ahok juga mengatakan bila Jokowi meminta agar seluruh kader partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di DPRD DKI menolak HMP.

"Pak Jokowi sudah bilang nggak akan meneruskan ke HMP. Ya sudah itu saja. Dan Pak Jokowi minta supaya kami dengan teman-teman Nasdem, Hanura, PAN, PKB dan Golkar supaya APBD 2016 itu sudah sesuai dengan e-budgeting. Tiga hal itu yang diharapkan Pak Jokowi," katanya.

Namun, menurut Ahok, permintaan Jokowi itu bukanlah instruksi partai. Melainkan permintaan secara pribadi ke Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

"Nggak juga. Partai mana bisa. Itu juga bukan instruksi partai, itu ke pribadi ke Pak Pras. Kita kan temen he-he-he," kata Ahok. (dem/rmo)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) yakin fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI akan menarik dukungan hak menyatakan pendapat (HMP) yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News