Ahok Senyum-senyum, Ketua DPRD DKI: Gini Kan Enak...

Ahok Senyum-senyum, Ketua DPRD DKI: Gini Kan Enak...
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok . Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengklaim saat ini tidak seluruh fraksi di DPRD mendukung Hak Menyatakan Pendapat (HMP). Salah satu fraksi yang menolak HMP adalah PDI Perjuangan. Dia itu pun mengapresiasi langkah PDIP tersebut.

"Dari PDIP tidak mau persoalkan lebih panjang, sama dengan gubernur ingin bekerja," kata Ahok di hadapan Presiden Joko Widodo dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Istana Merdeka, Senin (14/4).

Ketiganya membahas masalah kisruh APBD DKI yang tak kunjung usai tersebut sambil bersantai di teras belakang Istana Merdeka. Tak hanya itu, sebagai penerus Jokowi di DKI, Ahok yakin dirinya akan mendapatkan dukungan penuh dari PDI Perjuangan hingga masa jabatannya 2017 mendatang.

"Saya dicalonkan oleh PDIP. Dan saya bagian dari fraksi PDIP, saya ini kan meneruskan Pak Presiden," ucapnya sambil tertawa.

Menanggapi apa yang disampaikan Ahok, Prasetyo pun terlihat senyum-senyum. Dia mengapresiasi langkah presiden yang mempertemukan dirinya dengan Gubernur Ahok. Sekjen PDI Perjuangan itu menyatakan akan menjalankan arahan presiden di pertemuan itu.

"Nah, kalau senyum-senyum gini kan enak. Pokoknya saya enggak mau komentar banyak. Makanya, sesuai kata Pak Presiden, yang penting musyawarah. Saya mau kerja. Pak Gubernur juga jangan dipancing-pancing, soalnya repot semua nanti," ‎kata Prasetyo menimpali pernyataan Ahok.

Dalam pertemuan santai itu, presiden mengajak keduanya membahas mengenai kisruh APBD DKI. Presiden berharap permasalahan APBD DKI yang berujung pada hak angket terhadap Gubernur Ahok diselesaikan secepatnya.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengklaim saat ini tidak seluruh fraksi di DPRD mendukung Hak Menyatakan Pendapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News