Ahok Pamerkan RPTRA Kalijodo ke Bu Mega

Ahok Pamerkan RPTRA Kalijodo ke Bu Mega
Presiden Megawati Soekarnoputri (tengah) bersama Veronica Tan (kiri) dan Happy Farida Djarot (kanan) saat peresmian ?RPTRA Kalijodo, Rabu (22/2). Foto: Adrian Gilang/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Rabu (22/2). 

Ahok -panggilan akrab Basuki- tiba di RPTRA yang dibangun dengan menggunakan dana tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PT Sinarmas Land itu sekitar pukul 16.33 WIB. ‎Sebelum ke RPTRA dan RTH Kalijodo, dia terlebih dahulu melayat ke rumah almarhum Dennis Nenometa, petugas Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) DKI yang meninggal akibat terseret banjir di Kali Batik, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selain Ahok, acara peresmian ‎RPTRA dan RTH Kalijodo juga dihadiri sejumlah tokoh. Antara lain Presiden Indonesia Kelima Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Daerah DKI Saefullah, istri Ahok Veronica Tan, dan istri Djarot Saiful Hidayat Happy Farida.

"Ini semua sumbangan, tanpa APBD," kata Ahok dalam sambutannya.

Di RPTRA dan RTH Kalijodo terdapat tulisan Sinarmas Land. Meski begitu, Ahok menegaskan bahwa tanah di lokasi RPTRA dan RTH Kalijodo bukan menjadi milik perusahaan itu. 

"Tanah ini bukan menjadi milik Sinarmas Land. Sinarmas keluarkan puluhan miliar dapat tulisan kecil," ucap Ahok. 

Warga juga terlihat memadati  RPTRA dan RTH Kalijodo. Warga yang hadir tampak membawa anak-anak mereka. (gil/jpnn)‎


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Rabu (22/2). 


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News