Ahok Pastikan Pemprov DKI Terus Berikan KJP

Ahok Pastikan Pemprov DKI Terus Berikan KJP
Ahok Pastikan Pemprov DKI Terus Berikan KJP

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan, masih banyak masyarakat yang tidak bisa merasakan bangku pendidikan karena tidak memiliki biaya. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi DKI terus mendorong pemberian Kartu Jakarta Pintar (KJP).

‎”Waktu kami masuk ke Jakarta, kami survei 2013 itu 40 persen anak usia 16-18 tahun tidak sekolah karena tidak mampu," kata Ahok usai meninjau pelaksanaan ujian nasional di SMA Santa Ursula Jakarta, Senin (13/4).

‎Ahok menjelaskan, pemberian KJP agar ada lagi masyarakat yang tidak bisa merasakan bangku pendidikan. "Kami tidak ingin ada anak yang tidak sekolah," tegasnya.

Di sisi lain, mantan bupati di Belitung Timur itu juga berharap sekolah-sekolah tidak mengutamakan keuntungan belaka. Jika hanya berorientasi kepada uang, ‎maka bukan tidak mungkin sekolah itu akan tidak laku.

"Sekolah-sekolah kalau dengan konsisten bukan untuk berpikir cari uang uang semata, tidak akan ditinggal," tandas Ahok.(gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkapkan, masih banyak masyarakat yang tidak bisa merasakan bangku pendidikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News