Ahok Sudah Tiada, Adik Prabowo Minta Jabatannya Kembali

Ahok Sudah Tiada, Adik Prabowo Minta Jabatannya Kembali
Hashim Djojohadikusumo. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Keputusan Hashim Djojohadikusumo mundur dari jabatannya di Dewan Pengawas BLUD Taman Margasatwa Ragunan pada 2014 lalu ternyata memang berlatar politis.

Buktinya, begitu kursi kepemimpinan ibu kota berganti, adik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu langsung meminta jabatannya kembali.

Hashim menyampaikan keinginan tersebut secara langsung kepada Gubernur Anies Baswedan saat berkunjung ke Balai Kota DKI, Kamis (26/10).

"Kan saya dulu pernah diangkat oleh Pak Jokowi tahun 2013 saya menjabat saat beliau menjadi gubernur. Sekarang, ya, insyaallah akan menjabat lagi Pak Anies sudah setuju. Saya melamar. Istilahnya saya melamar. Saya bersedia, beliau setuju," kata wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu.

Hashim mundur dari dewan pengawas hanya selang sebulan setelah Basuki T Purnama alias Ahok resmi dilantik menjadi gubernur ibu kota.

Hubungan keduanya sudah renggang sejak Ahok menyatakan keluar dari Gerindra beberapa bulan sebelumnya. Ketika itu dia sudah menjabat selama sekitar satu setengah tahun.

Hashim selalu membantah ada motif politis di balik pengunduran dirinya. Ketika itu dia mengklaim bahwa tugasnya di Dewan Pangawas Ragunan sudah rampung.

Mengenai pertemuannya dengan Anies, Hashim mengklaim diberi tugas menjadikan Taman Margasatwa Ragunan kebun binatang bertaraf internasional.

Hanya dua minggu setelah Anies Baswedan dilantik jadi gubernur, Hashim Djojokusumo sudah meminta jabatan yang sempat dilepasnya pada 2014 silam

Sumber RmolJakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News