Ahok Tersangka, Tridianto: Kemenangan Pak SBY

Ahok Tersangka, Tridianto: Kemenangan Pak SBY
Tridianto. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan kader Partai Demokrat Tridianto menilai, penetapan status calon Gubernur DKI Jakarta sebagai tersangka kasus penodaan agama, merupakan peristiwa hukum dan politik yang sangat besar dan penting di Indonesia.

Dikatakan, penetapan Ahok sebagai tersangka sebagai bukti aspirasi kelompok umat Islam yang menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran pada 4 November lalu terakomodir.  

"Tapi sebetulnya kalau saya menilai, secara politik ini lebih merupakan kemenangan Pak SBY (Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono,red). Ancaman Pak SBY bahwa demo akan terus berlangsung sampai Lebaran Kuda, berhasil," ujar Tridianto, Rabu (‎16/11).

‎Melihat kondisi yang ada, tak heran jika kemudian Tri menilai, dalam hal ini SBY untuk sementara berhasil memenangkan pertarungan.

Bahkan tak tertutup kemungkinan SBY akan mengalahkan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dalam panggung pertarungan politik di pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"Jadi ‎sekarang tergantung bagaimana Pak Jokowi dan Bu Mega mengambil langkah-langkah untuk bisa membendung Pak SBY. Bisa diduga politik akan makin panas," ujar Tridianto.(gir/jpnn)

 

JAKARTA - Mantan kader Partai Demokrat Tridianto menilai, penetapan status calon Gubernur DKI Jakarta sebagai tersangka kasus penodaan agama, merupakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News