Apa Kata Fahri Hamzah Usai Ahok jadi Tersangka?

Apa Kata Fahri Hamzah Usai Ahok jadi Tersangka?
Fahri Hamzah. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berharap penetapan Basuki T Purnama alias Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama, bisa membuat rakyat tenang.

"Mudah-mudahan dengan profesionalitas kepolisian yang ditunjukkan dalam penyelidikan secara independen dan penetapan, peningkatan status secara independen, semua bisa tenang," kata Fahri di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (16/11).

Fahri juga berharap perkembangan terbaru kasus ini bisa mewakili apa yang dituntut masyarakat dalam aksi damai 4 November lalu. Sebab, unjuk rasa tersebut tidak akan terjadi bila rasa keadilan mereka tidak terganggu.

"Saya berharap efek dari keputusan pemerintah bisa meredakan keadaan. Mudah-mudahan saja. Ini adalah ujian dari negara hukum kita. Ujian bagi sistem peradilan pidana kita. Kalau publik percaya, mudah-mudahan bisa lebih reda," harapnya.

Ahok resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama oleh Bareskrim Polri. Calon gubernur petahana di Pilkada DKI itu juga dicegah bepergian ke luar negeri. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berharap penetapan Basuki T Purnama alias Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama, bisa membuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News