Djarot Memuji Kebesaran Jiwa Ahok

Djarot Memuji Kebesaran Jiwa Ahok
Basuki T Purnama (berbatik) dan Djarot S Hidayat. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memuji Basuki T Purnama yang menjadi pasangannya di pilkada ibu kota karena mau berjiwa besar. Menurut Djarot, calon gubernur yang lebih beken dipanggil dengan nama Ahok itu berjiwa besar meski kini menyandang status tersangka kasus dugaan penodaan agama.

"Tadi menunjukkan bahwa Ahok punya jiwa yang besar, luas dengan menghormati proses hukum yang sudah dilakukan oleh pihak kepolisian," kata Djarot di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (16/11).

Djarot menegaskan, ujian yang dihadapi Ahok justru akan membuat pendukung pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI bernomor urut 2 itu semakin solid. Bahkan, harapannya bisa menang dalam satu putaran pemilihan.

Sementara soal upaya hukum yang akan dihadapi Ahok dalam perkara penodaan agama, Djarot mengatakan bahwa hal itu diserahkan ke tim pengacaranya.

Namun, Djarot justru berterima kasih pada kepada polisi, pemuka agama, tokoh masyarakat dan semua warga yang tetap menjaga Jakarta tetap aman dan damai. "Dan benar-benar mewujudkan rasa Bhinneka Tunggal Ika dan menguatkan kita semua bahwa Indonesia negara Pancasila," tandasnya.

Sebelumnya Ahok mengaku ikhlas dengan keputusan Bareskrim Polri menjeratnya sebagai tersangka. Sebab, status tersangka bukan akhir baginya.

"Saya terima kasih kepada polisi. Tersangka saya terima. Ini bukan akhir. Kan masih ada pengadilan," kata Ahok.(uya/JPG)

 


JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memuji Basuki T Purnama yang menjadi pasangannya di pilkada ibu kota karena mau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News