Ahok Terus Singgung Al Maidah 51, Ini Saran Bijak Bang Fahri

Ahok Terus Singgung Al Maidah 51, Ini Saran Bijak Bang Fahri
Fahri Hamzah. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan ketidaksukaannya terhadap sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. 

Ini terkait berulang kalinya calon petahana yang akrab disapa Ahok itu menggunakan agama untuk kepentingan politiknya.

"Saya terus terang tidak sepakat dengan sikap over acting saudara Ahok yang mengekspolitisir unsur-unsur agama dan kesukuannya. Ini membuktikan saudara Ahok itu minder," kata Fahri di kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (6/10).

Terbaru, beredar video Ahok melakukan Kepulauan Seribu. Ketika itu, Ahok menyatakan tak keberatan bila warga di sana tidak memilihnya karena dibohongi dengan surat Al Maidah 51.

Selain menilai tidak paham, politikus PKS ini, juga menganggap Ahok minder. Pasalnya, membahas soal agama yang merupakan persoalan privasi di ruang publik.

Ahok, lanjut Fahri, seharusnya tidak perlu pusing karena ajaran agama lain.

"Jadi, misal di Islam ada interpretasi soal pemimpin, ya biarin saja. Kenapa  terganggu. Ya anda jadi pemimpin yang baik saja, benar nggak anda tidak korupsi. Begitu anda masuk ruang publik itu anda punya semua orang kok, semua agama," pungkas Fahri, mengutarakan nasehatnya untuk Ahok.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan ketidaksukaannya terhadap sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama.  Ini terkait berulang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News