Ahok Tuding BPK Ngaco soal Prosedur Audit Keuangan Pemda

Ahok Tuding BPK Ngaco soal Prosedur Audit Keuangan Pemda
Ahok Tuding BPK Ngaco soal Prosedur Audit Keuangan Pemda

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bertindak transparan dalam prosedur audit anggaran pemerintah daerah. Ia menuding prosedur yang digunakan BPK dalam mengaudit tidak sama untuk setiap daerah.

"‎Saya bukan menyangkal, saya bukan protes tapi ini ada permainan. Seolah-olah saya tidak mau mengakui ada permainan di Pemprov DKI Jakarta, tidak bisa menerima kalau DKI dapat WDP (wajar dengan pengecualian). Yang saya tuntut itu standar BPK kenapa ngaco?” kata pria yang akrab Ahok itu di Balai Kota, Jakarta, Senin (13/7).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku tidak masalah dengan rumitnya BPK dalam mengaudit anggaran Pemprov DKI. Namun, sambungnya, prosesnya harus sama untuk setiap daerah.

"Nanti BPK paling rumit dan mengada-ada cuma di DKI. Saya akan gunakan standar di DKI untuk seluruh Indonesia. Nanti BPK tidak bisa ngelak. Sekarang kan BPK enggak pernah buka," ‎ujar Ahok.

Sebagai bentuk transparansi di Pemprov DKI, Ahok telah menarik dua orang dari BPK. Sebab, ia ingin agar audit yang dilakukan sesuai dengan prosedur untuk semua daerah. "Saya ingin BPK audit yang benar," tandas suami Veronica Tan itu.‎ (gil/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bertindak transparan dalam prosedur audit anggaran pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News