AHY Akan Deklarasikan Capres Demokrat di Rapimnas

AHY Akan Deklarasikan Capres Demokrat di Rapimnas
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau biasa disapa Mas AHY. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat Herman Khaeron selaku Ketua Panitia Rapimnas menjelaskan partainya akan secara resmi mendeklarasikan dukungan terhadap bacapres pada Pilpres 2024.

Deklarasi itu akan dilakukan saat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/9).

Herman Khaeron menjelaskan ada dua hal utama yang akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Rapimnas 2023 kali ini.

Pertama, AHY akan menyampaikan keputusan strategis Majelis Tinggi Partai (MTP) terkait dukungan bakal calon presiden dan koalisi kepada struktural partai dan kader yang hadir, serta kepada publik.

"Kedua, Ketum AHY juga akan memimpin langsung deklarasi bakal calon presiden yang didukung oleh Partai Demokrat secara resmi,” kata Herman dalam keterangannya yang diterima JPNN.com, Selasa (19/8).

Dia menyebutkan selain para pengurus pusat, acara ini juga akan dihadiri oleh ribuan petinggi Dewan Pimpinan Daerah sampai Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat dari seluruh Indonesia.

"Kami sudah persiapkan dengan baik dan total. Kami ingin acara ini benar-benar berkesan untuk peserta, peninjau, tamu undangan, maupun publik yang menyaksikan dari rumahnya masing-masing," tutur Herman.

Sementara itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menambahkan deklarasi capres pihaknya menunjukkan keseriusan dan komitmen memenangkan capres yang diusung.

Partai Demokrat akan secara resmi mendeklarasikan dukungan terhadap bacapres dalam agenda Rapimnas..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News