AHY Akui Punya Ikatan Emosional dengan Sumatera Utara

AHY Akui Punya Ikatan Emosional dengan Sumatera Utara
AHY bersama istri saat mengunjunjungi Istana Maimun, Medan, Sumut, Senin (4/6/2018). Foto : fir/pojoksumut

jpnn.com, MEDAN - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar kunjungan ke Sumatera Utara (Sumut) selama tiga hari ke depan (4-6/6/2018).

Kunjungan dimulai pada hari ini, Senin (4/6), dimana AHY mengunjung masyarakat Kabupaten Deli Serdang. Selanjutnya, silaturahmi dengan tokoh agama dan adat Sumatera Utara di Wing Hotel, Kabupaten Deli Serdang, Senin (4/6) pagi.

"Saya punya ikatan emosional dengan Sumatera Utara karena menikah dengan putri Tabagsel (Tapanuli bagian selatan). Jadi anak saya pun separuh Batak juga," terang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di hadapan ratusan masyarakat Kabupaten Deli Serdang.

Acara yang mengambil tema "Kebersamaan dalam Kebhinekaan" itu dihadiri ratusan perwakilan masyarakat Deli Serdang yang hadir menggunakan pakaian adat mewakili suku mereka masing-masing. Pakaian adat khas suku Karo, Melayu, Batak Toba, Tabagsel, Tamil, Jawa dan Simalungan mewarnai ruangan tersebut.

"Ini adalah bukti bahwa semakin beragam tetapi semakin bersatu pula, maka Indonesia akan semakin kaya dan kuat,"  ucap AHY.

"Begitu indahnya berbagai ragam kekhasan suku atau daerah yang dikenakan oleh Bapak Ibu sekalian. Semua itu tidak menghalangi kita untuk membangun kebersamaan ini," lanjutnya.

Dalam sambutannya, AHY kembali mengingatkan bahwa Pancasila adalah warisan leluhur para pendahulu kita. Pancasila juga merupakan ideologi yang memersatukan masyarakat Indonesia. Dengan itu AHY mengimbau agar kita sebagai masyarakat agar tetap merawat persatuan Indonesia dengan utuh.

"Jangan kita habiskan waktu untuk membenturkan perbedaan identitas yang kita miliki. Kita harus semakin mensyukuri bahwa Indonesia sampai dengan hari ini utuh bersatu dalam naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelas AHY disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar kunjungan ke Sumatera Utara (Sumut) selama tiga hari ke depan (4-6/6) nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News