AHY dan Anies dari Oposisi, Lawannya Bukan Gibran

AHY dan Anies dari Oposisi, Lawannya Bukan Gibran
SALAM KOMANDO: Gibran Rakabuming Raka dan Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe membenarkan bahwa dalam politik segala hal mungkin terjadi.

Namun, partai-partai politik tentunya juga tidak akan berlaku konyol dalam hal mengusung pasangan calon presiden-calon wakil presiden di Pilpres 2024.

Segala kemungkinan bakal dipertimbangkan dengan matang, sehingga hasilnya benar-benar maksimal seperti yang diharapkan.

"Misalnya, muncul pertanyaan apa mungkin Puan Maharani bakal berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024? Saya kira peluang ini sangat kecil," ujar Ramses kepada jpnn.com, Senin (27/7).

Menurut Direktur Eksekutif Lembaga Analisis Politik Indonesia (L-API) ini, Puan merupakan kader utama PDI Perjuangan saat ini.

Demikian juga Gibran, tidak bisa dilepaskan dari PDI Perjuangan mengingat sosoknya sebagai putra Presiden Joko Widodo yang identik dengan PDIP.

Gibran juga diusung oleh PDIP di Pilkada Solo 2020.

Karena keduanya berasal dari partai yang sama, maka kata Ramses kemudian, tidak efektif untuk maju berpasangan, walau diakui pengaruh Presiden Jokowi di Pilpres 2024 mendatang masih cukup kuat.

Pada Pilpres 2024 mendatang, diprediksi dua nama dari kubu oposisi berpeluang jadi capres yakni Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dan Anies Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News