AHY Dukung Anies Baswedan Capres 2024, Siapa Cawapres?

AHY Dukung Anies Baswedan Capres 2024, Siapa Cawapres?
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendukung penentuan bakal cawapres diserahkan kepada Anies Baswedan. Foto: ANTARA/HO Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Anies Baswedan, Sudirman Said mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sudah menyatakan dukungan kepada eks gubernur DKI Jakarta tersebut sebagai calon presiden (capres).

"Tentu yang paling baru kita ketahui bahwa Ketum Demokrat AHY telah menyatakan dukungan pencalonan Bapak Anies Baswedan," kata Sudirman melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (28/10).

Mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu menyambut baik langkah Partai Demokrat. Sebab, itu membuat syarat presidential threshold dapat terpenuhi.

Dengan adanya dukungan Demokrat terhadap Anies Capres 2024, katanya, itu sebuah kemajuan karena sudah mendekati ambang batas pencalonan pasangan capres-cawapres sebesar 20 persen.

"Tinggal satu lagi, insyaallah teman dari PKS menyusul," lanjut Sudirman.

Soal siapa cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024, Sudirman juga menyampaikan ada hal positif yang patut disyukuri.

Menurut pria yang juga sekretaris jenderal Palang Merah Indonesia (PMI) itu, Koalisi Perubahan yang terdiri atas Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS menyerahkan sepenuhnya nama cawapres kepada Anies.

"Ini semua merupakan dinamika yang patut disyukuri," ujar Sudirman Said.

Begini penjelasan Sudirman Said soal cawapres pendamping Anies Baswedan setelah Demokrat menyatakan AHY mendukung eks gubernur DKI itu Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News