AHY Nilai KLB Demokrat di Sibolangit Sebagai Dagelan Politik

AHY Nilai KLB Demokrat di Sibolangit Sebagai Dagelan Politik
Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. Foto: Ricardo/dokumentasi JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Demokrat versi Kongres V Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengejek pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PD di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara. AHY menyebut forum tersebut sebagai lawakan politik.

Hal itu diungkapkan AHY saat menggelar keterangan resmi menanggapi pelaksanaan KLB di Deli Serdang, Sumatra Utara, Jumat (5/3).

"KLB (PD di Sibolangit, Deli Serdang, red) ini dagelan," kata AHY dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Agus Yudhoyono di YouTube, Jumat.

AHY pun mengaku akan melawan hasil KLB PD di Deli Serdang, Sumatra Utara itu. Sebab, forum tersebut dilaksanakan secara ilegal tanpa mengacu AD/ART partai dengan warna kebesaran biru itu.

"Kami akan hadapi dan kami lawan, karena kami memiliki kewajiban menjaga kedaulatan Partai Demokrat," ujar putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Lebih lanjut, AHY memiliki bukti kuat pelaksanaan KLB PD tidak sesuai AD/ART partai pemenang Pemilu 2009.

Satu di antaranya tidak mengantongi dukungan pemilik suara sah untuk menggelar KLB PD.

"Saya sendiri telah memegang surat kesetiaan penolakan KLB dari ketua DPD dan DPC, paling tidak sampai tadi pagi," tutur mantan perwira TNI dengan pangkat terakhir mayor itu.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengejek pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PD di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News