AHY Tegas, Ahok Rileks, Anies Berwibawa

AHY Tegas, Ahok Rileks, Anies Berwibawa
Tiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pemerhati Kepemiluan Said Salahudin mengaku salut dengan penampilan tiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta pada debat terbuka, yang digelar di Gedung Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1) kemarin.

"Salut, saya rasa penilaian itu layak diberikan. Karena ‎secara umum, ketiga pasangan calon khususnya para calon gubernur, cukup mampu menunjukan kualitasnya sebagai calon pemimpin yang cakap dalam menyampaikan visi, misi, dan programnya kepada calon pemilih," ujar Said di Jakarta, Sabtu (14/1).

Said mengawali penilaiannya, dari sosok calon Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono. Selama ini, kemampuan AHY dalam berdebat kata Said, cenderung diragukan sejumlah pihak.

Ketidakhadirannya di beberapa acara debat non-formal televisi swasta beberapa waktu lalu menguatkan dugaan sebagian masyarakat bahwa Agus memang tidak siap mengikuti debat.

"Tapi setelah melihat penampilannya semalam, Agus sepertinya telah mampu menggugurkan pandangan sinis tersebut. Tampil dengan penuh percaya diri dan cara bicara yang tegas dan teratur, AHY cukup memukau," ucap Said.

Karena itu kemudian dia menilai, ‎stigma Agus sebagai ‘anak ingusan’ tidak tepat lagi dilekatkan pada cagub yang diusung Koalisi Cikeas tersebut.

"‎Tidak hanya Agus, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Rasyid Bawedan pun tampil cukup memukau," tutur Said.

Secara umum, Ahok dinilai terlihat cukup tenang dan rileks ketika berbicara. Relatif mampu mengendalikan sikap temperamental. Hanya sesekali saja suaranya meninggi.

Pemerhati Kepemiluan Said Salahudin mengaku salut dengan penampilan tiga pasangan calon Gubernur DKI Jakarta pada debat terbuka, yang digelar di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News